12 Feb 2016

Malaysia ! I'm comming..

Lanjutan....
Malam mulai menyelimuti kelelahan kita dan pagi menyambut kita dengan diberikannya udara yang segar dan sinar matahari yang hangat. Waktu menunjukkan tepat jam 6 pagi kita masih di bawah aurora perjalanan. Kondisi udara kereta yang dingin, berdampak pada tubuh yang sedikit mengigil karena posisi tidur di double decker paling atas, yaitu itu dekat dengan lubang saluran AC nya ! Brrrr..
Setelah terbangun dan tersadar saya langsung tancap gas untuk bergegas ke kamar mandi di KTM, untuk menyetor (you know what i mean hehe) dan setelah itu lekas ambil Wudhu. Sholat Subuh  dilaksanakan di tempat tidur kereta. Guys ! Waktu Malaysia itu ternyata berbeda lebih lambat 1 jam dengan waktu Indonesia. Jadi jam 6 pagi di Malaysia sama seperti jam 5 pagi di Indonesia. Masih gelap suasana di luar sana.
Ketika saya melihat sekitar gerbong kereta, teman-teman saya ada yang masih asyik dengan dunia mimpinya, ada yang sedang siap-siap, ada yang sedang sholat juga. Setelah memperhatikan teman-teman, saya melihat seorang Dewi ini panik sendiri, katanya takut kelewat Stasiun KL Central nya, hmmm benar juga sih, tanpa pikir lama akhirnya saya buka aplikasi Google Maps secara Offline (karena tidak bisa connect internet) dan tentu dengan mengaktifkan GPS nya, dan setelah dilihat ternyata masih belum sampai di KL Central alias masih jauh perjalanannya. Kemudian akhirnya sekitar jam 7 pagi waktu Malaysia kita sampai di Stasiun Sentral Kuala Lumpur dengan selamat dan kondisi badan yang fit.
Suasana di pagi hari di Statisun Sental Kuala Lumpur

Sesampainya disana kita langsung cari tempat untuk breakfast, tepat di dekat naik/turun penumpang kereta ada sebuah restoran fastfood yakni KFC. Kami memilih sarapan disana, karena harga atau biaya nya terbilang cukup murah, satu porsi sarapan yang di dalamnya ada nasi, ayam, dan kopi cuma mengeluarkan 4 RM (Ringgit) 4RM = 14 Ribu Rupiah, ini tentu sangat berbeda jauh jika kita di Singapore yang memakai Sing. Setelah sarapan, kita pergi ke Money Changer buat menukarkan uang Sing Dollar ke Ringgit Malaysia (RM), dan tidak lupa kita semua membeli kartu provider internet.

1GB percuma sepanjang hayat

Saat pergi ke mini market masih di area KL Sentral, kita ditawarkan oleh SPG berupa perdana internet dengan provider U-Mobile Power, ini mungkin yang provider dengan harga yang paling murah di mini market tersebut (sempat liat perbandingan harganya dengan provider lain). Harga kartu perdana U-Mobile yaitu hanya 10 RM dapat 1 GB Percuma loh ! (Gratis 1 GB maksudnya)
Nah saat registrasi internet, kita harus menunjukan passport ke petugas penjualnya.
Selesai dari tempat tersebut kita langsung bergegas untuk beli tiket MRT seharga 1,3 RM yang berbentuk koin dengan tujuan perjalanan ke Pasar Seni.
Suasana menunggu kereta

Setelah sampai di Pasar Seni kita semua langsung berjalan kaki menuju tempat penginapan (tidak jauh lokasi dari stasiun kereta), penginapan tersebut menurut saya sangat recommended untuk yang hobi backpakeran, info penginapan tersebut didapat dari teman saya si Dewi, dia sebelumnya kepoin dulu penginapan-penginapan murah yang ada di Malaysia sampai akhirnya dapat penginapan yang recommended bernama Marquee. Lokasinya strategis, yakni dekat dengan pusat dan keramaian kota, keluar pintu dari guest house langsung berada di jalan Pasar Seni yang merupakan tempat penjualan aneka barang seni atau cinderamata oleh-oleh dari Malaysia.
Pasar Seni KL Malaysia
Saya rasa guest house ini merupakan tempat yang terbaik sebagai tempat menginap, disamping mempunyai lokasi yang strategis (gak terlalu jauh dari statisun) juga tempatnya nyaman dan bersih, dan yang terpinting kita semua dapat breakfast juga loh ! Even we got only roti selai beserta minumnya teh dan kopi. Dan  untuk harganya sangat bersahabat yaitu sekitar 28 RM untuk 1 kamarnya yang menampung 6 orang  :D.

Tempat tidur double decker
Karena keterbatasan ruangan jadi saya cuma berhasil mendokumentasi foto tempat tidurnya nih. Maybe someday when i have to backpacker to Malaysia for twice i'll choose this place as a temporary house ! hehe