6 Feb 2016

Last Day di Pulau Bintan 02

Tumpukan Kasur di Living Room

Hari ini gw dibangunin seseorang alarm hp jam 5.20 pagi, abis tu gw ga lupa ngebangunin temen2 gw yang request semalem minta dibangunin pagi hari, yaitu si fadel karena dia mau ke Batam buat pulang ke Bandung. Abis si fadel gw bangunin si Agus sama si Buyung yang mau sholat subuh berjamaah. Tapi si Buyung ni udah dibangunin malah tidur lagi (teru dia), so gw jd sholat berjamaah sama si Agus. Setelah sholat subuh gw langsung mandi, packing barang-barang, dan beres-beres ruangan lihat di foto udah rapih tumpukan kasurnya.
Bli Wayan
          Lalu sebelum gw pergi ke Lobby, gw diajak sama Tania ke bawah buat ketemu sama Bli Wayan  (Bli Wayan ini staff SRA yang baek banget sama gw dan tania, kalo udah ngobrol pas waktu lunch atau dinner bisa berjam-jam), dan pas ketemu ternyata kita dikasih sarapan sama dia yaitu Mie Tarempa (mie khas bintan). Rasanya enak beud, karena mie itu mereka yg buat sendiri, selain itu gw lagi laper (maklum ga dikasih breakfast lagi di kantin) Thanks bli udah memakmurkan kehidupan perut kami. Abis itu Jam 8 paginya gw standby di lobby disana gw ngisi formulir buat keperluan ferry yang semacam kartu imigrasi buat di singapore, terus ga lupa juga buat nukerin uang $ singapore .
Pa candra
       Abis itu Jam 8 paginya gw standby di lobby disana gw ngisi formulir buat keperluan ferry yang semacam kartu imigrasi buat di singapore, terus ga lupa nukerin uang $ singapore . Just for Your Information bahwa kita dapet harga tiket ferry terminal seharga 250 rb yang kalo normalnya buat wisman (wisatawan manca negara) sekitar 400 rb. Beruntungnya temen gw si Dewi (kalo disana di panggil Arum) kenal sama bos Finance, so 7 orang dapet tiket ferry harga mahasiswa. Thanks ce-es udah ngurusin pertiketan dan thanks pa candra udah acc pertiketannya, terbaek :D.

detik-detik akhir di BBT
        Jam 8.30 gw langsung berangkat ke BBT (Bandar Bentan Telani) pake bus Nirwanakian warna putih, yaitu bus yang sering gw taikin ketika gw mau kerja di Kelong, Spice, dan kalo ke Pujas juga, dan saat itu adalah yang terakhir gw naik bus Nirwanakian. Sampai di BBT, beberapa temen-temen gw yang dari Sahid dan smk 1 bintan pada dateng buat perpisahan sama kita yang mau pergi ke Singapore. Sedih ya... Gengs makasih buat semuanya, semua kebaikannya. Berharap kita bisa ketemu lagi suatu hari nanti. How lucky i’m to have something that makes sayin’ goodbye so hard. Ya itulah hidup dimana ada pertemuan disitu ada perpisahan, but life’s must goes on bro !!

di dalem ferry
Setelah perpisahan itu gw nukerin lagi uang Sing Dollar di BBT, karna ternyata masih ada beberapa ratus ribu lagi coi, dari pada nganggur ya mending ditukerin. Moment yang menyedihkan adalah ketika gw nukerin uang rupiah yang tebel menjadi beberapa lembar Sing Dollar aja gengs. Gak lama kemudian langsung gw dan 6 orang temen gw masuk ke BBT buat Check-In, di dalem gw dicek surat-suratnya(sama petugas imigrasi), dan 9.30 gw meluncur to Singapore !!
Suasana di dalem ferry nyaman banget coi, bersih, sejuk, dan pelayanan petugasnya oke.
Nyebrang dari BBT ke Singapur kurang lebih sekitar 1 jam dengan kondisi ombak yang bersahabat.
Sekian ceritanya last day di Pulau Bintan, next and soon lanjut cerita di Singapur !